Welcome To Real Life

Gak kerasa juga ternyata udah hampir 2 bulan gw tinggal di Sumatera Barat. Udah 2 minggu gw penempatan di Polresta Padang. Cukup banyak hal yang udah gw lakukan disini. Sekarang gw di sprin kan untuk bertugas di Sat Sabhara Polresta Padang, masih banyak yang perlu gw pelajari. Gw selama ini mempelajari yang gw rasa gak ada di dunia pendidikan.

Welcome to real life, Jauhar. Mungkin itu yang gw rasain sekarang. Gw tujuh tahun mendekam di perguruan entah berantah menjadikan mungkin ilmu sosial yang gw miliki amatlah kurang. Hal tersebut didukung juga oleh ke INTJ- an gw. Jujur aja gw agak lama kalo beradaptasi sama lingkungan, i’m not so adaptive to new environtment.

Gw ngeliat banyak orang dalam belajar bahasa, menghafal nama jalan, adalah hal yag mudah, tapi hal tersebut merupakan hal yang memerlukan proses bagi gw, gak bisa instan. Gw di kampus dulu terkenal banget sama ke teoritisan gw, ternyata di kehidupan nyata, hal tersebut gak bisa berlaku 100%. Mungkin gw sedang membutuhkan reformasi dalam pola pikir gw.

Idealisme gw seakan berkata tidak tapi realita berkata ya, ibarat disebuah persimpangan jalan yang padat, membutuhkan kehadiran polisi, wkwk. Ya itulah gw sekarang. Tapi gw menyadari bahwa semua hal ini adalah hal yang normal dan pasti pernah dilalui semua orang, bahkan tokoh – tokoh panutan gw pasti pernah merasakan hal seperti ini.


Enjoy your life, nikmati semua garis kehidupan yang ada di dunia ini, meskipun gw sekarang masih meraba apa yang akan terjadi di masa yang akan datang, meskipun gw belum tau kalo masa yang akan datang itu seindah pelangi atau tidak. :)

Comments

Popular posts from this blog

Happy milad, Bhayangkara!!!!

Balada Rendang dan Sambal Roa

HUT RI di Bumi Proklamator